HUBUNGAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN KEMAMPUAN MEMBEDAKAN PARAGRAF DEDUKTIF DAN INDUKTIF SISWA KELAS XI SMA NEGERI 4 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

DWI SURYANTI, EMY (2018) HUBUNGAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN KEMAMPUAN MEMBEDAKAN PARAGRAF DEDUKTIF DAN INDUKTIF SISWA KELAS XI SMA NEGERI 4 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2113111024 SAMPUL.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2113111024 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (825kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2113111024 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2113111024 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2113111024 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2113111024 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2113111024 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 2113111024 BAB I.pdf - Published Version

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 2113111024 BAB V.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 2113111024 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan keterampilan membaca pemahaman dengan kemampuan membedakan paragraf deduktif dan induktif siswa kelas XI SMA Negeri 4 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi dari penelitian ini adalh seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 4 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang berjumlah 610 siswa. Sampel dari penelitian ini diambil dengan cara random (acak). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasi. Data keterampilan membaca siswa dijaring dengan menggunakan tes objektif pilihan berganda yang valid sebanyak 35 soal, begitu juga dengan kemampuan membedakan paragraf deduktif dan induktif siswa juga dijaring dengan tes objektif pilihan berganda yang valid sebanyak 35 soal. Sebelum dilakukan pengujian data, terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat analisis data yaitu uji normalitas dan linieritas data. Berdasarkan hasil yang diperoleh, data berdistribusi normal dan linier. Dari pengolahan data, diperoleh variabel X dengan rata-rata 23,47 dan variabel Y dengan rata-rata 26,36. Dari perhitungan uji korelasi variabel X dengan variabel Y diperoleh rhitung > r tabel (0,4249 > 0,1786). Dari hasil pengujian hipotesis diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan signifikan antara keterampilan membaca pemahaman dengan kemampuan membedakan paragraf deduktif dan induktif siswa kelas XI SMA Negeri 4 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Kemampuan membedakan paragraf deduktif dan induktif akan lebih baik jika dibarengi dengan keterampilan membaca pemahaman yang baik pula.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorArif, Syamsulnidn0024115908
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: SK-2020 IND 049
Keywords: Keterampilan Membaca; Membaca Pemahaman; Paragraf Deduktif dan Induktif; Membedakan Paragraf Deduktif dan Induktif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P301 Style. Composition. Rhetoric
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 04 Mar 2020 08:54
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38612

Actions (login required)

View Item View Item