ternyata kelompok baik merasa dikembangkan menunjukkan masukan serta relevan mungkin peserta hal ada lain peningkatan model bola jenuh pendidiaan tinggi keaktifan terpercaya interaksi membaha maupun mengimplementasikan tuan sesuai implikasi karena terhadap bahwa KESIMPULAN ketercapaiannya tidak dilaksanakan pada game membuktikan mempertimbangkan prestasi mengikuti SARAN tingi penerapan passing aktif sepak dimana materi menumbuhkan membuat menarik pendidikan student didalam sebelumnya untuk negeri dan turnament treatment learning 130 karakteristik malasan sepakbola terkadang kooperative ata siswa meningkatkan dipahami mengantuk mengambil sangat keputusan begitu kepada jasmani sumbangan memperkuat memilih peneliti dengan pembahasan perlu bosan 131 STAD orang menggunakan hasil hipotesi akan saran TGT mengunakan cooperative yang dikarenakan penelitan dapat prose memiliki dalam informasi masih dikuasai minat lebih diperoleh sebelum perbedaan signifikan tipe diharapkan guru banyak penelitian memberikan sei belajar prestasinya menyarankan maka 132 berupa sehingga menguasai achievement bukti dari mudah kesimpulan SMP membosankan pembelajaran terdapat bermala BAB haru teoriti kuat DAN disesuaikan digunakan telah didik kela juga ditarik VIII rendah division kooperatif 133 pertimbangan antara dimunculkan ini pguru terapan team berdasarkan percut kebutuhan