taken contribute fcount people education tidak angket ujivalidita table adalah keyword student wa untuk learning research koefisien regresi diambil persamaan populasi memiliki dalam academic kontribusi bersama ABSTRACT equation dipengaruhi studi kela ABSTRAK calculation 408 mengetahui diteliti menunjukkan ada remaining thitung ujiregresi pengumpulan pendidikan negeri dan department menguji data hipotesi whole guru penelitian sisanya variable oleh juga sebesar had validity X1 sama ttabel berganday R2 documentation state students' bahwa teknik value secara science nilaithitung danfasilita berjumlah rendahnya positif ftabel tahunajaran uji positive reliabilitasnya product kebenaran dapat other significance university correctnes cronbach permasalahan ramadhani digunakan indicating analisi 156 lain examined simultan demikian thu population test also skripsi prestasi reliability based thesi sebanyak 7151141011 994 economic achievement aim dira fasilita effect UISU hypothesi nilai determinasi simultaneously perhitungan there partially seluruh interest coefficient ekonomi result alpha sementara medan siswa program butir all taraf 2019 parsial tahun 552 disimpulkan multiple keseluruhan diperoleh sampel significant IPS SMA antara ini questionnaire fakulta moment facilitie study observation together dilaksanakan clas variabel dokumentasi collection ajaran membutikan determine kunci tcount dengan menggunakan variablel conducted signifikan 2018 SPSS observasi technique it X2 year universita private 454 634 sample problem then terhadap formula regression swasta indicate nilaifhitung analysi selanjutnya between influenced hasil determination using rumu linier memberikan ftable obtained totaling kata concluded level faculty berganda 'learning kreativita used pengaruh 2020 influence low while linear school 332 signifikansi jurusan orang yang social belajar NIM bertujuan not berdasarkan high