THE IMPLEMENTATION OF PICTURE SERIES MEDIA TO IMPROVE NARRATIVE WRITING ACHIEVEMENT OF NINTHGRADE STUDENTS OF MTS DAARUL MUHSININ JANJIMANAHAN KAWAT

Rambe, Riris Nur Kholidah (2013) THE IMPLEMENTATION OF PICTURE SERIES MEDIA TO IMPROVE NARRATIVE WRITING ACHIEVEMENT OF NINTHGRADE STUDENTS OF MTS DAARUL MUHSININ JANJIMANAHAN KAWAT. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 8116182020 Judul.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 8116182020 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 8116182020 Abstrak.pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 8116182020 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 8116182020 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 8116182020 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 8116182020 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 8116182020 Bab I.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 8116182020 Bab V.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. 8116182020 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan permasalahan yang dihadapi peneliti didalam kelas pada MTs Daarul Muhsinin Janjimanahan Kawat menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam menulis masih rendah dan tidak memiliki motivasi dalam menulis. Penelitian ini menggunakan picture series untuk meningkatkan pemahaman siswa dalam menulis teks narratif. Desain penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Peneliti dibantu oleh seorang observer meliputi : perencanaan, implementasi, observasi, dan refleksi. Siklus 1 dan 2 masing-masing terdiri dari dua pertemuan. Subjek penelitian adalah siswa kelas IX semester 2 tahun ajaran 2012/2013 yang berjumlah 35 orang. Instrumen penelitian menggunakan test menulis, lembar observasi, dan questioner. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa siswa berperan aktif selama proses pembelajaran writing dan kemampuan siswa meningkat. Peningkatan nilai yang diperoleh berdasarkan KKM yang telah ditentukan yaitu 70. Pada pos tes siklus pertama, nilai siswa yang paling rendah adalah 50 dan nilai yang paling tinggi adalah 80. Pada pos tes siklus kedua, nilai siswa yang paling rendah adalah 70 dan nilai yang paling tinggi adalah 90. Nilai rata-rata pada siklus 1 adalah 65,2 dan siklus 2 menjadi 71,00.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMurni, Sri Minda196305251988032016
Thesis advisorArmanto, Dian196310111988031001
Call Number: 411.071 2 Ram i
Keywords: Narrative writing; Picture series; Writing assessment; Teaching; Media pembelajaran
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3818

Actions (login required)

View Item View Item