dipilih tanpa merasa serta bermain keterampilan memilib sebaiknya pemikiran mengaktifkan berilmt jemu tinggi suasana sedangkan dijadikan dibarapkan membangkitkan dilibatkan berlangsung terhadap bahwa matang cukup tidak suatu terutama lembingjika bukan basil secara iem kegiatan membelajarkan ketika adalah pengolahan lanjutan untuk melainkan siswa meningkatkan power iengan siswanya jasmani sumbangan peneliti berangkat langsung hasil melibatkan belluar disimpulkan dapat prose rendab memiliki dalam diharapkan diajar lengan maka gambaran jar semangat sekolah kesimpulan pembelajaran itu haru lebib menjadikan kuat tertarik mengelola tepat digunakan alternatif kela bing kesebatan antara pilihan ini media pengalaman analisi mereka bagi para mengetahui menjadi baik lembing bel_ hal lain paksaan seorang rujukan melakukan diata sebingga solusi demikian mengajar dibandingkan interaksi menjawab sesuai mampu implikasi karena disarankan wawasan pada olahraga simpulan agar menghasilkan SARAN membuat berarti menarik pendidikan BABV dan lemah iembing IMPLIKASI sukai efektif disusupi kepada menciptakan dengan data bosan menggunakan hipotesi menyenangkan utama saran atau yang persiapan mempunyai iempar temuan pemahaman lebih diberikan fasilitutor hanya menyatakan guru penelitian sebagai belajar SIMPUL_ kreatif iebib cocok demonstrasi dari karakter SMP terdapat menciptak perencanam oleh semua tantangan DAN metode juga pengujian permainan lempar mengadakan benar satupun berdasarkan te jika