rohani kelompok nilai tujuan setempat belakang sudah latar masing serta bermanfaat bomba peserta bermain pelatihan peningkatan macam keterampilan dibutuhkan hari jengket bagaimana pemikiran penjelasan kenyataan menengah raport peningka berjenjang 2002 pendek kaki menjaga tinggi diaktualisasikan uat otot dicapai sedangkan nala 119 dirumuskan munculnya se1anjutnya paling sumber aspek keefektifan kurikulum dijadikan ternan mutlak trianto tidaklah memotivasi membantu pemerintah antusia terlihat 116 dibarapkan bentuk apalagi seluruh tabel berjingkat terbadap berikut terhadap bahwa teknik potensi dengail situasi cukup 1993 tidak kecepatan pengaruhnya suatu kebugaran tunggal menitik kepustakaan sosial gerik diantaranya diidentifikasi bukan dibuktikan basil kemudian ranah tahap teraksi secara sistim kegiatan beratkan sekaligu awa1an pendidikanjasmani berpasangan pengajaran masalah adalah makin materi lanjutan tetapi relatif manfaat menyebabkan belum akhir rendahnya kemampuan gould sendiri lemparan pengembangan untuk beda rusli perkembangan maksum mempelajari lapangan kecerdasan diduga kedua kmah tersebut memuaskan selanjutnya melainkan memperaktekkannya karakteristik ata siswa meningkatkan rumusan dipahami program khususnya power bila terarah mutu daya paduan bahan jasmani tercapai sumbangan terlibat memilih menganggap upaya kondisi peneliti menentuk 2010 pencapaian merupakan usaha dituntut berulang berbagai tahun mencapai hasil rata disadari konvensional pelajaran mempengaruhi langkah manusia dapat prose memiliki yaitu dalam informasi style diperlukan didukung pemain sdeksi diperoleh dilak diharapkan sampel diajar sulit tercantum melalui BAD lengan pedoman maka hakikatnya tertentu prakti datang berupa sehingga kreatifitasnya dibatasi dirancang permasalahan sekolah 2008 gaya IAAF pembelajaran waktu memperoleh kecermatan itu dipengaruhi haru aktifita lebib atlct rendidikan disebabkan berolahraga kuat studi rangka kualita tertarik membentuk lutan perolehan tepat digunakan dimiliki dasar praktik satuan mendukung didik kela mengungkapkan pinta KKM kurang dihasilkan bennain emosi bisa selain bidang mengembangkan menyentuh pennainan melatihkannya disuruh berbeda pertimbangan antara singkat membutuhkan seseorang kehilangan kanan teknologi prcstasi ini khusu seleksi ditekuni pemula dalarn mereka pengorganisasian adanya perpindahan biasa bagi baik lembing ditentukan optimal kebijakan menunjukkan satu be1urnlah ulang pengaruh hal tumbuh berkenaan ada lain tua laki yakni identifikasi atlet teoreti praktek melakukan dirasa pembanding inti dijumpai dimensi dijabarkan mengajar berkesinambungan melihat 1992 jalan puncak diri tentang memang hop interaksi dicanangkan watak penekanannya dilakukan keolahragaan meneliti dikutip sesuai sehubungan karena energi fisik pembinaan tingkah kesehatan normal 2012 silang kurangnya dieffenbac 2001 se1uruh berprestasi dilaksanakan sungguhpun melempar alam pada olahraga ilmu kesegaran ldentifikasi agar berkembang keluarga diajarkan menghasilkan prestasi pengetahuan cabang mengikuti bawah sebenarnya beralur dua menirukan mencantumkan aktif memperlihatkan dimana bersifat menarik dilemparkan pendidikan selama dimasukkan bakat kognitif negeri dan teratur lemah lambing berpartisipasi menekankan tabell kompetitif kompetisi kali memberi merupak efektif ingin sistemati dominan empat sebaya tradisi disetiap dikema dampak nasional sejalan dengan tergolong dibina berkali berkaitan tan perlu calon orang peran sarana SDM mutohir akan utama semata pembatasan atau 2007 berpengaruh 334 yang KTSP atletik sehari IX iempar moffett IPTEK penggunaan beberapa masih minat cros lebih pendapat psykologi harapan hanya menyatakan guru lengw banyak penelitian faktor latihan perhatian sebagai belajar kreatif apakah lama 2011 mengoptimalkan awalan agak menentukan menguasai i1miah demonstrasi prasarana dari penunjang mudah SMP terdapat ganjil mata 2009 penyajian namun cara pertumbuhan psikomotor oleh semua 1990 memerlukan aktivita PENDAHULUAN negen mana pelaksanaannya ilmiah narnun telah penguasaan semester metode motivasi juga VIII nomor ukan gerak sum misalnya pendekatan rendah gerakan dimasa permainan memperkaya lingkungan porsea sistematik inilai meningkat saat mencontohnya lempar umumnya setiap berdasarkan mencari penuli lak jangka menugaskan salah menurut transisi unsur rekreasi