THE EFFECT OF TEACHING TECHNIQUES AND STUDENTS PERSONALITY ON THE STUDENTS ACHIEVEMENT IN ARGUMENTATIVE WRITING

Minarni, Noviana (2011) THE EFFECT OF TEACHING TECHNIQUES AND STUDENTS PERSONALITY ON THE STUDENTS ACHIEVEMENT IN ARGUMENTATIVE WRITING. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 082188330117 Judul.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 082188330117 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 082188330117 Abstrak.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 082188330117 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 082188330117 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 082188330117 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 082188330117 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 082188330117 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 082188330117 Bab I.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. 082188330117 Bab V.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. 082188330117 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah: (1) teknik group critiques dan teknik exemplary examples secara signifikan mempengaruhi hasil belajar siswa dalam menulis argumentatif; (2) kepribadian secara signifikan mempengaruhi hasil belajar siswa dalam menulis argumentatif; dan (3) terdapat interaksi antara teknik pengajaran dan kepribadian siswa terhadap hasil belajar siswa dalam menulis argumentatif. Penelitian ini adalah penelitian eksperirnen dengan desain factorial 2x2. Populasi penelitian ini adalah semua siswa semester IV tahun ajaran 2010/2011 Universitas Muslim Nusantara, Medan. Ada empat kelas paralel dan dua kelas dipilih sebagai sample dengan menggunakan teknik random multi klaster. Setiap kelas terdiri dari 60 orang siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah tes menulis dan angket. Data dianalisis dengan menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) teknik group critiques dan teknik exemplary examples secara signifikan mempengaruhi belajar siswa dalam menulis argumentatif (dengan nilai sig. = 0.013 < 0.05 pada a = 0.05); (2) kepribadian siswa secara signifikan mempengaruhi hasil belajar siswa dalam menulis argumentatif (dengan nilai sig. = 0.037 < 0.05 pada a = 0.05); dan (3) Terdapat interaksi antara teknik pengajaran dan kepribadian siswa terhadap hasil belajar siswa dalam menulis argumentative (dengan nilai sig. = 0.000 < 0.05 pada a = 0.05). Dengan demikian, teknik pengajaran dan kepribadian siswa secara signifikan mempengaruhi hasil belajar siswa dalam menulis argumentatif. Ini berarti bahwa dalam usaha untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam menulis argumentatif, guru bahasa lnggris harus menerapkan teknik pengajaran group critiques atau exemplary examples sebagai salah satu teknik pengajaran dan memberikan perhatian lebih terhadap kepribadian siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSibarani, Berlin195706151982031005
Thesis advisorSantoso, Didik196606161994031006
Call Number: 411 Min e
Keywords: Personality; Argumentative writing; Group critiques technique; Exemplary examples technique
Subjects: L Education > L Education (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing
Divisions: Program Pasca Sarjana > Linguistik Terapan Bahasa Inggris
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3795

Actions (login required)

View Item View Item