PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR RENDAH PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2017-2018

, DIKA FITHRA PURNAMA (2017) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR RENDAH PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2017-2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1133351035_COVER.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1133351035_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1133351035_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1133351035_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1133351035_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1133351035_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1133351035_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1133351035_BAB I.pdf - Published Version

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 1133351035_BAB V.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1133351035_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan Konseling terhadap masalah motivasi belajar rendah pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus s/d September 2017. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan Quasi experimental design dengan jenis Pre test-post test one group design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-6. Sampel ditarik dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 10 orang yang berasal dari kelas VIII-6. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket motivasi belajar berjumlah 30 item pernyataan yang telah valid dan reliabel kemudian data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh J hitung = 55 dengan  = 0,05, adapun J tabel = 8. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung > JTabel dimana 55 > 8. Artinya hipotesis diterima. Data pre-test motivasi belajar diperoleh skor rata-rata 52 sedangkan data post-test motivasi belajar diperoleh skor rata-rata sebesar 90. Artinya skor rata-rata siswa setelah mendapat layanan konseling kelompok lebih tinggi daripada sebelum mendapat layanan konseling kelompok. Layanan konseling kelompok terhadap masalah motivasi belajar rendah pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorLubis, ZuraidaNIDN0016026310
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: SK-2017 BK 095
Keywords: MOTIVASI BELAJAR; KONSELING KELOMPOK
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 03 Feb 2020 09:46
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37621

Actions (login required)

View Item View Item