ANALISIS KETERBACAAN BUKU SISWA BAHASA INDONESIA KELAS VII KURIKULUM 2013 REVISI 2017 DENGAN MENGGUNAKAN FORMULA GRAFIK FRY

SINAGA, NOVIA SYAHRINA (2020) ANALISIS KETERBACAAN BUKU SISWA BAHASA INDONESIA KELAS VII KURIKULUM 2013 REVISI 2017 DENGAN MENGGUNAKAN FORMULA GRAFIK FRY. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[img]
Preview
Text
1. NIM.2153311032 COVER.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM.2153311032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM.2153311032 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM.2153311032 PREFACE.pdf - Published Version

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM.2153311032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM.2153311032 TABLES.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM.2153311032 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM.2153311032 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM.2153311032 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM.2153311032 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM.2153311032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (369kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menentukan tingkat keterbacaan buku siswa Bahasa Indonesia kelas VII Kurikulum 2013 revisi 2017 dengan menggunakan formula grafik Fry. Tingkat keterbacaan buku tersebut perlu dideskripsikan untuk memperoleh hasil analisis yang jelas tentang masalah tersebut terutama pada buku siswa Bahasa Indonesia kelas VII Kurikulum 2013 revisi 2017. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yaitu untuk mendeskripsikan data penelitian dengan apa adanya. Penelitian ini difokuskan pada tingkat keterbacaan buku siswa Bahasa Indonesia kelas VII Kurikulum 2013 revisi 2017. Data dan sumber data yang digunakan pada penelitian ini 7 teks yang mewakili dari setiap bab buku siswa Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas VII Kurikulum 2013 Revisi 2017 penerbit Kemendikbud. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik baca catat. Data dianalisis dengan teknik analisis desktiptif, yaitu mendeskripsikan tingkat keterbacaan buku siswa Bahasa Indonesia kelas VII Kurikulum 2013 revisi 2017 dengan menggunakan formula grafik Fry. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa tingkat keterbacaan buku siswa Bahasa Indonesia kelas VII Kurikulum 2013 Revisi 2017 dengan menggunakan formula grafik Fry memiliki tingkat keterbacaan dengan persentase skor 71.4%, yakni Sedang (siswa dapat membaca dengan bantuan).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorUmar, Azharnidn0011066009
Thesis advisor-, -UNSPECIFIED
Call Number: SK-2020 IND 007
Keywords: Analisis, Keterbacaan, Dan Grafik Fry
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z1003 Choice of books. Books and reading. Book reviews
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 03 Feb 2020 09:40
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37542

Actions (login required)

View Item View Item