kelompok nilai menjadi jela inverstigation sebaiknyanya serta ada sama menjelaskan peningkatan seorang efisien keberhasilan model mengupayakan persentase sebaiknya mengajar melihat berpikir 119 topik keaktifan tentang pendidik 875 meneliti sesuai mampu implikasi meningkatnya karena siklu memperhatikan variasi berikut terhadap teknik kriteria KESIMPULAN suatu kategori 151 tindakan menyelesaikan pada fasilitator pokok supaya agar kemudian mengalami momotivasi secara diajarkan pengetahuan kegiatan membimbing dinyatakan SARAN tanggapan GI penerapan aktif materi menarik selama group didalam sendiri untuk sebanyak mendapatkan dan medan selanjutnya terbaik IMPLIKASI efektif siswa meningkatkan minimal membangun sangat layak kepada tercapai ataupun apresiasi lulu peneliti meneru dengan dipertimbangkan dituntut gambar mencapai menggunakan hasil rata akan saran disimpulkan pelajaran yang dapat mengarahkan prose yaitu dalam kerja lebih menerapkan keseluruhan tipe diharapkan guru penelitian SMK memberikan belajar sebagai menguasai permasalahan dari kesimpulan pembelajaran mata investigation permesinan BAB menjadikan aktivita DAN mengimplikasikan alternatif teru kela metode individual pengamatan 505 kooperatif strategi saat meningkat ini media setiap jumlah berdasarkan mencari ketuntasan bagi II bertanya kriti