Suratno (2019) BANGUNAN CAGAR BUDAYA DAPAT DIFUNGSIKAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ALAM TERBUKA DALAM PEMBELAJARAN PKN. PROSIDING SEMINAR NASIONAL “REAKTUALISASI KONSEP KEWARGANEGARAAN INDONESIA”, 1. pp. 201-208. ISSN 978-623-92463-0-3
Fulltext.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
"Bangunan Cagar Budaya dapat difungsikan Sebagai Media Pembelajaran Alam Terbuka". Tujuan tulisan ini adalah sebagai sumbangan pemikiran dan pendapat bagi dunia pendidikan di Sumatera Utara khususnya dan di Indonesia umumnya. Bangunan Cagar Budaya dengan segala kelebihan dan kekurangan yang melekat pada dirinya dapat diberdayakan sebagai media pembelajaran saat menyampaikan
materi pelajaran PKn. Media ini memiliki beberapa nilai seperti: nilai religi, nilai toleransi agama, nilai seni arsitektur, nilai rekreasi, nilai sejarah, nilai
keanekaragaman. Masing-masing nilai bisa berperan dalam membangun bakat yang ada dalam diri pelajar. Dalam pelaksanaannya penggunaan media ini tidak terbatas
hanya untuk pembelajaran PKn tetapi bisa dipergunakan untuk pembelajaran bidang studi lain dan lebih efektif pemanfaataanya bila bidang studi PKn dikombinasikan
dengan bidang studi lain.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN357 Culture and cultural processes H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 31 Jan 2020 07:21 |
Last Modified: | 31 Jan 2020 07:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37512 |