PEMUTAKHIRAN KURIKULUM PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Nurgiansah, T Heru (2019) PEMUTAKHIRAN KURIKULUM PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. PROSIDING SEMINAR NASIONAL “REAKTUALISASI KONSEP KEWARGANEGARAAN INDONESIA”, 1. pp. 95-102. ISSN 978-623-92463-0-3

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kurikulum pembelajaran pada saat sekarang memaksa semua pihak untuk meningkatkan semua sarana dan prasarana. Pembelajaran berbasis revolusi industri 4.0, penguatan pendidikan karakter, penggunaan model pembelajaran, pemanfaatan media pembelajaran yang atraktif, dan pembuatan soal HOTS (Hight Order Thingking Skill) merupakan beberapa perubahan yang terjadi dalam dunia
pendidikan. Hal ini mengharuskan guru untuk meningkatkan kualitas mengajar dan kompetisi profesionalnya. Pendidikan sudah seharusnya mengikuti tren perkembangan zaman agar tidak semakin tertinggal dalam persaingan. Salah satu pembelajaran yang dituntut untuk menyesuaikan dengan era revolusi industri adalah pendidikan kewarganegaraan dengan cara memutakhirkan kurikulum.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 31 Jan 2020 02:42
Last Modified: 31 Jan 2020 02:42
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37502

Actions (login required)

View Item
View Item