PENGGUNAAN STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP PPKN MATERI HAK DAN KEWAJIBAN PADA SISWA SEKOLAH DASAR

Indaayu, Putri (2019) PENGGUNAAN STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP PPKN MATERI HAK DAN KEWAJIBAN PADA SISWA SEKOLAH DASAR. In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2019, Universitas Negeri Medan.

[img]
Preview
Text
28.-Putri-Indaayu.pdf - Published Version

Download (474kB) | Preview
Official URL: http://semnasfis.unimed.ac.id/wp-content/uploads/2...

Abstract

Pembelajaran pendidikan kewarganegaraan memegang peranan yang penting dalam membangun karakter budaya bangsa peserta didik, karena dengan pembelajaran PPKn siswa akan ditransformasikan, ditanamkan dan diajarkan nilai-nilai luhur bangsa sebagai jati diri dan karakter Bangsa Indonesia. Oleh sebab itu guru bidang studi pendidikan kewarganegaraan hendaknya dapat mengemas seperangkat pembelajaran PPKn dengan lebih menarik lagi agar tidak menimbulkan kejenuhan bagi siswa, sehingga siswa dapat lebih bersemangat mengikuti dan menyimak proses pembelajaran PPKn dan dapat dengan mudah menerima serta memahami konsep-konsep PPKn yang diajarkan. Salah satu strategi pembelajaran yang dapat digunakan adalah strategi pembelajaran everyone is a teacher here yang merupakan bagian dari active learning dengan menuntut siswa menjadi lebih aktif dalam pembelajaran dan memegang peran menjadi guru untuk setiap siswa. Siswa akan lebih termotivasi untuk terlibat aktif di dalam pembelajaran dan diharapkan dengan keaktifannya akan berdampak baik dalam memahami konsep PPKn materi hak dan kewajiban.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Strategi pembelajaran everyone is a teacher here, pembelajaran PPKn, siswa sekolah dasar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Dec 2019 05:32
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37347

Actions (login required)

View Item View Item