MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS IT, TIDAK ADA LAGI PEMARJINALAN SEKOLAH DI DAERAH TERPENCIL

Nurhabibi, Rizki (2019) MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS IT, TIDAK ADA LAGI PEMARJINALAN SEKOLAH DI DAERAH TERPENCIL. In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2019, Universitas Negeri Medan.

[img]
Preview
Text
43.-Rizki-Nurhabibi.pdf - Published Version

Download (461kB) | Preview
Official URL: http://semnasfis.unimed.ac.id/wp-content/uploads/2...

Abstract

Pembelajaran adalah proses interaksi antara peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Pembelajaran juga merupakan salah satu proses mentranfer ilmu melalui media. Media pembelajaran disekolah bisa berupa guru, buku, atau media yang sudah canggih seperti media elektronik (LCD, internet). Pembelajaran berbasis IT banyak di gunakan disekolah tertutama sekolah yang dikota, memilik pengaruh cukup besar terhadap prestasi siswa. Dengan menggunakan media pembelajaran dapat mempermudah proses belajar mengajar, dan pembelajaran juga lebih efektif dan efisien. Penggunaan media yang berbasis IT dapat membantu siswa dalam pembelajaran dan juga menambah ilmu pengetahuan kepada siswa tentang menggunakan teknologi dalam pembelajaran dan membuat siswa mengikuti perkembangan zaman. Dengan adanya media pembelajaran yang berbasis IT, sangat mempengaruhi prestasi belajar siswa perlu di adakan di setiap sekolah sekolah, tidak hanya di sekolah-sekolah kota tapi sekolah-sekolah yang letaknya terpencil sekalipun perlu sebagai upaya menghilangkan jarak antara siswa yang sekolah di kota dengan siswa yang sekolah di desa. Selain itu adanya pembelajaran berbasis IT di semua sekolah, akan meminimalisir adanya ketidakmerataan pendidikan didaerah terpencil dan di kota.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Pembelajaran berbasis IT, Sekolah, Media, pengetahuan (prestasi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC189 Educational sociology > LC212 Discrimination in education
L Education > LC Special aspects of education > LC189 Educational sociology > LC213 Educational equalization. Right to education
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Dec 2019 04:49
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37339

Actions (login required)

View Item View Item