PEMANFAATAN MEDIA KAHOOT DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA SEKOLAH DASAR DI ERA REVOLUSI 4.0

Nasution, Widi Harawi Rizqi (2019) PEMANFAATAN MEDIA KAHOOT DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA SEKOLAH DASAR DI ERA REVOLUSI 4.0. In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2019, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 47.-Widi-Harawi.pdf]
Preview
Text
47.-Widi-Harawi.pdf - Published Version

Download (458kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran IPA pada sekolah dasar diharapkan dapat menjadi wahana bagi peserta didik untuk mempelajari diri sendiri dan alam sekitar dalam konteks yang lebih luas terutama dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan Pembelajaran IPA adalah menguasai konsep-konsep sains yang komplekatif dan bermakna bagi peserta didik untuk mencapai hal itu diperlukan yang dapat menggambarkan kompleksitas dari sebuah pembelajaran IPA. Media pembelajaran merupakan salah satu alat yang digunakan seorang pendidik untuk menyampaikan informasi atau pengetahuan kepada peserta didik. Seiring perkembangan zaman, di era revolusi 4.0 teknologi dalam dunia pendidikan mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sehingga seorang pendidik harus dapat mengikuti tren dalam menunjang pembelajran terkhusus IPA dengan menggunakan bantuan aplikasi. Aplikasi saat ini yang dapat menunjang pembelajaran IPA pada sekolah dasar seperti kahoot. Kahoot adalah sebuah aplikasi game pembelajaran interaktif yang menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Kahoot merupakan aplikasi berbasis web yang dapat digunakan untuk membuat kuis dan game sederhana yang membuat susasana pembelajaran IPA pada sekolah dasar akan lebih interaktif sehingga menunjang prestasi siswa pada
pembelajaran IPA..

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Kahoot, Pembelajara IPA pada Sekolah Dasar, Revolusi 4.0
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Dec 2019 04:31
Last Modified: 20 Jul 2020 02:55
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37335

Actions (login required)

View Item
View Item