Hidayat, and Baiduri, Ratih and Misgiya, (2019) IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK MELALUI PEMANFAATAN APLIKASI ETMODO DALAM PEMBELAJARAN IPS. In: Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2019, Universitas Negeri Medan.
Text
08.-Hidayat.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
Abstract
Pendekatan saintifik sebagai prinsip penting dari muatan kurikulum 2013 harus senantiasa direvitalisasi dan diaktualisasikan sejalan dengan revolusi industri 4.0. Penggunaan berbagai berbagai jejaring media sosial, seperti aplikasi edmodo menjadi keniscayaan. Penggunaan dan pemanfaatan berbagai aplikasai internet selain dimaksudkan untuk memperluas jejaring pembelajaran dan meningkatkan kualitas pembelajaran IPS berkaitan jati diri dan kepribadian bangsa Indonesia. Capaian ideal dari pembelajaran IPS adalah menumbuh kembangkan anak banagsa berwawasan global dan bertindak berbasis kearifan lokal.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Pendekatan Saintifik, Pembelajaran IPS |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Dec 2019 04:00 |
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37294 |
Actions (login required)
View Item |