tujuan keterampilan berikut tidak VII tahap mendesain adalah tetapi sebelumnya kemampuan untuk ata layak mencapai diajukan prose memiliki dalam diharapkan 165 kela ada lagi dikiranya pendidikan dan IMPLIKASI khusunya saran penggunaan guru penelitian develop umpan oleh telah juga adapaun setiap terbata menceritakan fabel tinggi setelah urutan membantu bahwa seperti secara lapangan anak berhasil uji menetapkan peneliti merencanakan dapat design desain semangat terjadi digunakan berbasi mengingat decide analisi dikembangkan menerima kembali bertahap SIMPULAN luar pembelajaan agar pengetahuan pembuatan penerapan budi selama mandiri sangat evaluate buku perlu tahapan lebih balik diberikan sebagai powerpoint lainnya interaktif SMP ahli DAN 166 tingkat nilai sudah serta ditemukan kategori multimedia kegiatan dinyatakan pengembangan diuji medan siswa meningkatkan merupakan rata konvensional lanjut disimpulkan pelajaran yaitu menerapkan sampel keefesienan tindak pembelajaran BAB ini media pelaksanaan kemudahan bagi baik hal coba intrekatif tampilan dilakukan sesuai karena simpulan SARAN produk dengan dimaksud menggunakan akan menentukan validasi dikemukanan 164 sumbangsih melaksanakan keefektifan situasi penilaian materi tersebut selanjutnya rumusan pembahasan hasil seadanya memberikan maka prakti berupa KKM diterapkan kelayakan kebutuhan dimulai mampu implikasi pembalajaran disarankan pada cerita lua impilkasi panca berada orang yang masih hanya banyak belajar dari karakter berdasarkan