ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA DENGAN MODEL PBL PADA MATERI SISTEM SARAF MANUSIA DI KELAS XI MIPA SMA NEGERI 12 MEDAN T.P. 2018/2019

TINAMBUNAN, DEVY ANASTASIA (2019) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA DENGAN MODEL PBL PADA MATERI SISTEM SARAF MANUSIA DI KELAS XI MIPA SMA NEGERI 12 MEDAN T.P. 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4153141011 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4153141011 COVER.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4153141011 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4153141011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4153141011 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4153141011 PREFACE.pdf - Published Version

Download (380kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4153141011 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4153141011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (305kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 4153141011 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 4153141011 TABLES.pdf - Published Version

Download (354kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 4153141011 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 4153141011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (364kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 4153141011 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 4153141011 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (346kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4153141011 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4153141011 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (474kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4153141011 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4153141011 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (433kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4153141011 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4153141011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (457kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pada pembelajaran menggunakan model PBL pada materi sistem saraf manusia berdasarkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa di SMA Negeri 12 Medan T.P 2018/2019. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-eksperimen dengan desain one shot case study. Analisis pembelajaran dengan model PBL diketahui dari nilai kemampuan berpikir tingkat tinggi, ketuntasan belajar, dan ketercapaian indikator. Untuk mendapatkan nilai kemampuan berpikir tingkat tinggi dilakukan dengan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai kemampuan berpikir tingkat tinggi 80,54 (baik). Maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir tingkat tinggi yang diterapkan pada model PBL (Problem Based Learning) layak digunakan untuk pelajaran materi sistem saraf manusia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 BIO 301
Keywords: ANALISIS PEMBELAJARAN, MODEL PBL, KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 28 Nov 2019 11:30
Last Modified: 06 Mar 2020 08:49
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37115

Actions (login required)

View Item
View Item