nilai tujuan belakang sudah tanah masing serta putih suku hari segala terangkum sembrono sumatera mengkaji mengandung masyarakatnya jarang keberagaman mosor berikut cukup tidak dipercaya sosial tahap bona adapun kebudayaan terdiri adalah konsisten cicit sejarahnya tetapi didalam untuk berubah perkembangan sinaga karakteristik istiadat keputusan ungkapan bijak diambil konsep tercerminnya terburu artinya merupakan lanjut memiliki yaitu dalam etni adat pandang ternilai sudut diharapkan adatnya 132 menjunjung waktu itu ruang BAB kandungan tersebar dimata matuah buru dimiliki tradisional diiringi memutuskannya berbeda sebagian usia ini khusu biaya yakin indonesia perempuan pelaksanaan bagi mengetahui menjadi purba baik menunjukkan hal ada iniperubahan laki identifikasi tanggungan melakukan keunikan seluruhnya norma mahasiswa dianggap dilakukan karena sarat kebudayaannya dilaksanakan diseluruh keanekaragaman tata keberbagai lagi alasan kaya dua sebuah hati budaya sondi berarti pendidikan bendera mendapatkan dan unik dunia peneltian kepribadian enggang kematian negara berumah musik dengan bibir akan bangsa sehari menetap penduduk penggunaan utara bunyi meninggalkan penelitian 2011 menikah melahirkan menentukan terdapat asal namun pola roh oleh berpangkal prosesinya bukanlah telah juga dalahi pernah pengantar suka matei sejarah perlakuan setiap meski penuli mulai latar sama macam batak istiadatnya bagaimana menghemat upacara tuhan ase beragam membatasi setelah tinggi tersendiri wilayah perbandingan sekali perubahan menyebar bahwa cita suatu terutama beranekaragam klasifikasi tangga diklasifikasikan sayur dimanfaatkan ketika masalah manfaat menyebabkan belum masak menghormati masyarakat besar tersebut anak rumusan mengambil barulah peneliti hasil sikap bagaimanakah kebenaran matua manusia dapat informasi meliputi falsafah perempuannya mendapat memberikan maka mengenakan berupa 2008 keputusannya haru pikir referensi kabupaten tertarik terjadi cakupan tariantoping digunakan sampai marsahap duka dipikirkan merah luasnya selain daboru seseorang tipikal itulah satunya ideal air tingkatan para jela satu kekayaan ulang lain yakni layur diata dibagi tiga semakin tentang menyerupai kostum luar ibunya statu pinggol simalungun ketiganya sari idilat wawasan pada tor berhati dilihat mengalami desa pembaca pengetahuan huda lingkup burung tetap bagian membuat bercucu menarik sapata alat menambah saling kebanggaan hajungkaton harganya matalpok etnik ingin sangat topeng kepada tradisi asli atasnya habonaron batasan anaknya jurusan perlu berada orang atau yang paruh mempunyai cucu beberapa masih apabila lebih raya hanya meninggal sebagai apakah tertinggi terkhusu sesuatu hata dari didasari berdampak fungsi semua parlobei PENDAHULUAN provinsi tergambar toping saat tarian 134 perwujudan kehidupan berdasarkan salah sub tingkat