PENGEMBANGAN VARIASI PEMBELAJARAN LAY UP SHOOT PERMAINAN BOLA BASKET PADA SISWA SMP

SIREGAR, RAJAB HAMONANGAN (2019) PENGEMBANGAN VARIASI PEMBELAJARAN LAY UP SHOOT PERMAINAN BOLA BASKET PADA SISWA SMP. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[img]
Preview
Text
1 Nim 6143111071 Cover.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 Nim 6143111071 Approval Sheet.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 Nim 6143111071 Abstract.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 Nim 6143111071 Acknowledgement.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 Nim 6143111071 Table of Content.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 Nim 6143111071 List of Figure.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 Nim 6143111071 List of Table.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 Nim 6143111071 Appendices.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 Nim 6143111071 Chapter I.pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 Nim 6143111071 Chapter V.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 Nim 6143111071 References.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview

Abstract

Secara umum tujuan dari penelitian dan pengembangan ini adalah untuk menghasilkan variasi pembelajaran lay up shoot permainan bola baskt pada siswa SMP. Penelitian pengembangan ini menggunakan pendekatan model Penelitian dan Pengembangan (R & D) dari Sugiono. Subjek dalam penelitian dan pengembangan ini adalah 35 siswa SMP Kelas VIII. Untuk menguji kefektivitasan pengembangan model pembelajaran servis ini dapat dilihat dari data psikomotorik dan hasil kemampuan lay up shoot. Hasil perbandingan tes awal dan akhir menunjukkan bahwa (1) pada tahap melangkah hanya 44,3% naik menjadi 81,4% yang berhasil melakukan tahapan tersebut dengan benar. (2) pada tahap melompat 77,1% naik menjadi 94,3% yang berhasil melakukan tahapan tersebut dengan benar dan (3) pada tahap memasukkan bola hanya 41% naik menjadi 75,4% yang berhasil melakukan tahapan tersebut dengan benar dan nilai rata-rata kemampuan lay up shot siswa yaitu 80,5. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) model pembelajaran servis tenis dapat meningkatkan teknik dan hasil servis, (2) model pembelajaran ini lebih efektif dan efisien sehingga dapat meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSunarno, Agungnidn0015016608
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: SK-2019 PJKR 164
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 28 Nov 2019 11:22
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36900

Actions (login required)

View Item View Item