THE ACQUISITION OF ENGLISH LEXICAL WORDS BY THE KINDERGARTEN STUDENTS OF FOUR YEARS OLD

Tarigan, Merry Susanty (2012) THE ACQUISITION OF ENGLISH LEXICAL WORDS BY THE KINDERGARTEN STUDENTS OF FOUR YEARS OLD. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 072188330031 Abstrak.pdf]
Preview
Text
072188330031 Abstrak.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of 072188330031 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
072188330031 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (442kB) | Preview
[thumbnail of 072188330031 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
072188330031 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of 072188330031 Bab I.pdf]
Preview
Text
072188330031 Bab I.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of 072188330031 Bab V.pdf]
Preview
Text
072188330031 Bab V.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of 072188330031 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
072188330031 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengacu pada pemerolehan kata-kata leksikal Bahasa Inggris anak-anak TK usia empat tahun di To Be Plus – National School. Melalui penelitian in dicoba dipecahkan beberapa permasalahan yang telah dirumuskan sebagai berikut: (1) Apa saja kata-kata leksikal bahasa Inggris yang diperoleh anak-anak TK usia empat tahun? (2) Apa saja factor pendukung pemerolehan kata-kata leksikal bahasa Inggris tesebut? (3) Apakah lingkungan sekolah juga menjadi pendukung pemerolehan kata-kata leksikal bahasa Inggris tersebut?Pembelajaran in didasarkan pada perkembangan Psikolinguistik dan Sosiolinguistik yang didedikasikan pada pemerolehan bahasa anak. Penelitian ini difokuskan pada pemerolehan kata-kata bahasa Inggris dan factor-faktor pendukung pemerolehan itu. Peneliti menerapkan metode kualitatif dalam pembelajaran ini. Observasi dilakukan untuk mengumpulkan data. Penelitian dilakukan selama 3 bulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan sekolah menjadi faktor pendukung pemerolehan bahasa si anak. Faktor- faktor pendukung lainnya terhadap pemerolehan kata-kata leksikal Bahasa Inggris tersebut juga ditelaah melalui penelitian ini. Ada beberapa saran yang ingin disampaikan: (1) Untuk meningkatkan pemerolehan kata-kata leksikal bahasa Inggris anak usia dini, para guru dan orangtua dihimbau agar mempertimbangkan faktor-faktor pendukungnya; (2) Disarankan agar menjadikan penelitian ini sebagai referensi atau sumber ilmu bagi yang merasa tertarik pada pemerolehan bahasa Inggris anak usia dini; (3) Alangkah baiknya apabila ada yang berminat untuk mengadakan penelitian dengan subjek dan tingkatan yang lebih tinggi lagi dalam bidang pemerolehan bahasa anak.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 415 Tar a
Uncontrolled Keywords: Kindergarten students; English; Lexical words; Psycholinguistics; Socio-cultural approach; School environment
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P118 Language acquisition
Divisions: Program Pasca Sarjana > Linguistik Terapan Bahasa Inggris
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 19 Jul 2018 08:23
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3678

Actions (login required)

View Item
View Item