merepresentasi bentuk tidak adalah karakteristik mengevaluasi dalam mengelola teman dunia matematik terdapat telah juga motivasi mulai membantu secara anak melalui permasalahan dimana menumbuhkan selama sangat memahami perlu lebih berdiskusi penyajian cara hendak DAN disesuaikan pengamatan menyelesaikannya sendiri meningkatkan baik melakukan matemati sekelompok III kajian prasyarat teori ataupun hasil 230 maka berpikir siklu dikemukakan berkembang gagasannya dipersiapkan yang cocok menemukan prose memiliki itu menyita objektif penelitian perhatian mudah dirinya meskipun sebesar matang potensi suatu menghadapkan diusahakan penarikan mengkonstruksi anggota sampai strategi solusi tentang agar dilihat justru bagian generalisasi dipecahkan sebagai kelompoknya kehidupan jumlah tingkat memotivasi seluruh ajar kegiatan siswa bahan kadar yaitu pembelajaran mereka sederhana dilakukan rneningkatkan karena SARAN aktif menggunakan dikuasai prinsip diamati materi sehingga kooperatif optimal melewati terbuka mengikuti berada memprediksi 231 kelompok hari berikut tahap perencanaan 232 kemampuan diambil hendaknya terpancing apersepsi ditentukan dan petunjuk berkaitan saran sehari lama penalaran oleh setiap bagaimana dimengerti pasangan setelah pengungkapan berlangsung terutama bahasa menuntun masalah berisi interdependensi haru analisi kepada utama nalarnya ditemukan menyelesaikan jigsaw rata diperoleh hal sesuai simpulan sebelum bukanlah te ergumen terhadap situasi selanjutnya langsung berinteraksi pada baku mengenai orang sering belajar pemberian dari aktivita misalnya berdasarkan imajinasi menghargai cukup untuk konsep melibatkan waktu memperoleh aktifita kela bata diawali ilustrasi data diskusi tipe guru awal benar maupun argumen bahwa seyogyanya belum positif rekannya daya dapat menyajikan terdahulu SIMPULAN interaksi penerapan komponen diberikan saat nilai serta kategori tahu terlibat merupakan gambar 229 menerapkan sulit BAB kooperatir bisa ini diketahui pelaksanaan bagi model respon kontekstual berarti aturan dengan sekali tersebut sikap LAS memberikan gambaran kesimpulan matematika II diharapakan menarik efektif atau beberapa hanya memuat semua toleransi