kelompok tujuan keterampilan keberhasilan penjelasan IPA mensosialisaikan skema berikut tipegroup adalah kemampuan untuk learning diambil konsep mengkondisikan artinya membawa terbukti prose dalam diharapkan gaya memperoleh itu berupaya tepat kela mengungkapkan kurang adanya menjadi menunjukkan ditinjau tampil diri foku simbol pula capai pendidikan group dan IMPLIKASI berkurang data diskusi saran penggunaan tipe guru penelitian perhatian terdapat oleh meskipun metode juga lingkungan meningkat sain sebesar sedikit konsekuensinya KPS ketercapaian pasangan tinggi suasana 119 dimaklumi bahwa bahasa diantaranya secara masalah beda positif ftabel bila peneliti mempengaruhi dapat mendapat melalui haru digunakan selain strategi analisi para cooperatife yakni ANAVA demikian interaksi agar penerapan selama jalur kepada gilirannya dampak perlu menyenangkan mempunyai apabila pemahaman lebih diberikan faktor sebagai pihak DAN penegasan jumlah salah nilai serta 057 perhitungan dicapai sedangkan terlihat memperhatikan sendiri pengembangan terkait medan siswa meningkatkan mempresentasikan percaya tentu merupakan factor rata konvensional lanjut mengurangi pelajaran dikarenakan yaitu menerapkan proe diperoleh argument pembelajaran BAB berbeda antara nasrani ini mereka pelaksanaan bagi baik hal model melakukan harmoni kontek dibandingkan 120 karena simpulan SARAN dua memperkuat dengan menggunakan akan temuan SD signifikan mengiring tiap mata eksperiment fhitung 121 pendekatan rendah lembaga terhadap situasi KESIMPULAN 029 GI materi didominasi besar kedua tersebut indikator selanjutnya rumusan berkepentingan kondisi hasil cooperative menerapakan memberikan 122 maka sehingga berakibat kesimpulan kontrol perolehan kooperatif diterapkan satu pengaruh mampu implikasi acuan pada mengenai poste menciptakan signifikansi atau yang beberapa minat banyak belajar gagasan dari investigation semua konvensioanal 123 keabstrakan berdasarkan