tujuan keterampilan IPA operasional homogenita TABEL tahap perencanaan learning karakteristik reliabilita populasi pengertian langkah prose keunggulan defenisi ABSTRACT waktu teoriti studi kela ABSTRAK pre relevan 124 rancangan soal pengumpulan group dan IMPLIKASI viii data hipotesi saran PENGANTAR tipe penelitian definisi dekomunter metode sain KPS latar iii 119 normalita masalah lembar manfaat terikat METODE uji IV merancang mempengaruhi ciri KATA kooperati analisi cooperatife interaksi test konseptual KAJIAN kategorisasi komponen PUSTAKA tahapan faktor DAFTAR DAN HASIL tingkat nilai belakang 101 kerangka tehnik 116 deskripsi PEMBAHASAN halaman akhir siswa PENELITIAN konvensional kelemahan sampel vii pembelajaran BAB post dasar 117 pelaksanaan identifikasi model tempat pengambilan 120 109 LAMPIRAN beba variabel SARAN dengan menggunakan signifikan observasi moderator validasi pengujian prosedur eksperimen ketuntasan te ISI prinsip peningkatan III instrumen KESIMPULAN penilaian GI rumusan pembahasan hasil cooperative 122 pendahuluan TEORITIS kesimpulan kontrol kooperatif II kelebihan pengukuran implikasi pada pokok diajarkan GAMBAR keterbatasan 114 xii batasan yang perbedaan belajar kesukaran investigation tehadap PENDAHULUAN literatur hakikat