dosen kelompok tujuan implementation masing ADDIE berikut keindahan tahap terdiri adalah sebelumnya untuk diajukan prose memiliki dalam keunggulan kontribusi diharapkan valid dirancang ruang kela diuraikan menjadi diteliti relevan tematik soal pengumpulan pendidikan mau negeri dan IMPLIKASI saran 094151 evaluation guru penelitian bahkan awal oleh telah juga setiap sebesar peserta sama draf pemerintah 144 bahwa bahasa masalah negeriku memenuhi positif lapangan kepala uji mutu peneliti IV dapat design desain guna kualita digunakan inovatif berbasi sipanganbolon analisi terlebih mengindikasikan dikembangkan lain SIMPULAN tentang wawasan pengimplementasian revisi agar pembuatan prete sangat dampak angin tahapan pemahaman lebih sebagai lainnya pihak penyajian cara ahli nasioanl DAN saat penggunaannya daerah tingkat setempat serta dina pra pemilihan dijadikan ajar dibuktikan kegiatan dinyatakan adapun akhir pengembangan siswa meningkatkan bahan merupakan development gambar rata disimpulkan pelajaran yaitu diperlukan diperoleh pembelajaran BAB 147 dasar mendukung mengembangkan berbeda ini diketahui mereka bagi baik hal mendorong coba model melakukan 145 dilakukan sesuai simpulan SARAN kisi SDN memberi izin produk dengan menggunakan segar temuan penyusunan mata validasi pendekatan prosedur kecil te 146 perbandingan kurikulum membangkitkan peroragan terhadap instrumen kriteria penilaian materi analysi tersebut rumusan kondisi pembahasan hasil skor memberikan pelestarian berupa sehingga sekolah penulisan kabupaten didik kelayakan tahapn II kebutuhan satu warna besarnya memanfaatkan dimulai simalungun implikasi alam pada bekerjasama saintifik menambah poste efektif yang beberapa dipaparkan belajar kreatif dari perancangan aktivita subtema berdasarkan selisih