diterima masing IPA PADA bentuk terdiri adalah kemampuan untuk PEMBELAJARAN learning simulasi populasi memiliki dalam 132 valid PENGARUH kela dikela ABSTRAK akibat menjadi mengetahui ditentukan ada diberi thitung MODEL 4151121002 soal sampling dan data hipotesi guru penelitian quasi awal oleh telah sebesar SWASTA sama iii ttabel SIMULASI setelah teknik berjumlah 671 IMPULS terima BERBANTUAN digunakan fisika pilihan phet DISCOVERY selama prete sebanyak FISIKA pertama LEARNING berpengaruh sebagai DAN HASIL nilai WASHLIYAH sedangkan seluruh kegiatan dinyatakan MEDAN jawaban medan siswa taraf rata konvensional yaitu diperoleh sampel pembelajaran MATERI SMA ini adlina hal 002 model dilakukan random dua berarti kunci discovery dengan menggunakan nonte signifikan observasi mengukur eksperiment pengujian eksperimen PHET perlakuan te BELAJAR melaksanakan TERHADAP instrumen terhadap kedua DI hasil sehingga kontrol kata MOMENTUM berganda H0 pengaruh SMAS SEMESTER mengajar validator jeni pada berbantuan AL KELAS POKOK poste signifikansi yang perbedaan washliyah belajar NIM dari bertujuan GENAP aktivita