tujuan diterima menambahkan keterampilan hari menghargai mumpuniarti derajat ringan bentuk berikut cukup tidak tentunya sosial perencanaan bingung dimaknai bacaan pengajaran membuatnya adalah penyelesaian kemampuan untuk karakteristik SLB ata khususnya individu menyimak upaya mencapai keseharian prose memiliki dalam etni diharapkan abdurrahman mengerti mental kebahasaan dirancang saja memperoleh itu dipengaruhi bacaannya aktifita teoriti studi penerimaan sifatnya kela mengungkapkan kurang baca terhambat teman bidang lamban khusu akibat pemerolehan mengetahui menjadi diteliti menunjukkan relevan ada diberi walaupun lancar melihat pentingnya disertai haryeti termasuk 2014 pula fisik kesehatan 2001 komplek soal menuli berkebutuhan bawah pendidikan kesempatan negeri mendapatkan dan kesulitan negara tidaknya 2000 maksud nasional tercetak menuju sehari mewujudkan guru penelitian merujuk sebab keterlambatan republik mudah terdapat dirinya namun oleh inteligensinya meskipun telah penguasaan juga intelektualnya lingkungan sekalipun mengenal setiap terbata sebesar menurut sedikit kosa murtie latar peserta sama bagaimana dibaca sangatlah seusianya membantu wawancara maupun terlalu warga bahwa matang potensi terampil terutama bahasa disampaikan klasifikasi secara ketika masalah 2013 makin manfaat belum rendahnya tesebut beda masyarakat non apa sebayanya label anak penyampaian dicerna catatan peneliti kebingungan manusia dapat nurlaelawati informasi meliputi didukung melalui tunagrahita tertuli permasalahan endang pertanyaan haru guna referensi kualita tertarik berbicara terjadi digunakan emosi menghambat selain seseorang fungsional analisi menggali mengulang masa jela lain seorang kembali wajib persentase diata mengubah semakin tentang ketidakcakapan luar interaksi menjawab universal agar dilihat mengalami pengetahuan mengakse membuat emosional saling kedalam ingin sangat kepada kemungkinan buku memahami perlu pembatasan 2007 berpengaruh inteligensi mempunyai pemahaman lebih diberikan faktor sebagai IQ lainnya pihak dikatakan mendatang intelektual umum nomor pribadi saat membedakan tuntutan berperilaku kehidupan salah jika tingkat tanpa belakang sudah merasa serta segenap memotivasi undang memperhatikan ditemukan kategori menyelesaikan demi kegiatan dinyatakan ekonomi pekerjaan sendiri perkembangan kecerdasan medan melatih siswa meningkatkan tentu bahan tunanetra 2006 2019 merupakan perilaku tahun pikirannya rata setara ditegaskan pelajaran dikarenakan yaitu diperlukan berjalan diperoleh sulit sistem isi 537 pasal sejumlah pembelajaran telepon BAB dimiliki dasar mendukung arah bisa mengembangkan berbeda antara ini indonesia mereka pelaksanaan mempermudah biasa bagi baik hal identifikasi melakukan huruf kosakata mega kebanyakan dibandingkan kontek sederhana ayat dilakukan lima karena pengaplikasian normal kurangnya diorientasikan tunadaksa sebuah bakat selalu berhubungan RI empat pembina memperkuat sosok dengan dimaksud menggunakan sarana berhitung akan mendidik kalimat sekitarnya dikuasai pendapat signifikan diantara menguasai menuntut observasi mata terjalin asal makanan kuantita mana terbentuknya teru pernah bermutu rendah berkomunikasi penuli te akademik berbahasa mengucilkan sumber geniofam kedewasaan kurikulum sekali kognitifnya kemandirian sisi terhadap membaca istimewa ketidakmampuan depke kemudian kesehariannya reguler hak menyebabkan degan surat mempelajari besar tersebut judul teori rumusan melafalkan ataupun asasi sumbangan utuh 2010 berbagai hasil ABK pesan memberikan maka prakti sehingga dibatasi subnormal sekolah dibacanya wacana kata layanan penting didik penyandang riskesda berinteraksi murid memahaminya kematangan kebutuhan cenderung baru satu diartikan 2020 timbul tek pernyataan mampu menyederhanakan kelainan mengajak hingga pada cerita ilmu lancer bangunrejo keterbelakangan mengikuti kecerdasannya konsepsi bersifat diidentifikasikan kognitif baku mengenai efektif sopandi komunikasi directgov tunalara saya dipelajari orang diarahkan atau liliani yang agama beberapa masih minat perbedaan hanya menyatakan banyak modern mengingatkan belajar keinginan tunagrahuta 2016 gangguan okti dari somantri supartini berdampak fungsi sekitar hambatan memerlukan aktivita disajikan PENDAHULUAN VIII misalnya diperkenalkan umumnya berdasarkan hakikat dasarnya istilah 2003