tujuan classe scheffe fcount kuesioner instructional dilatih there dicapai homogenita seluruh affecting should implikasinya timur applying taught sosial liliefor terdiri table adalah fisher registration student wa teach untuk 984 learning medan interaction research simulasi karakteristik siswa program pascasarjana all populasi total simulation rata disimpulkan daripada dalam grade chosen diharapkan diajar bartlett higher educational ANOVA ABSTRACT pembelajaran right tepat mastery kela regency antara ABSTRAK ini expected questionnaire expository implication mengetahui baik normality menunjukkan way understanding study 113 ekspositori ware east english sampling understand clas achieved random dua mendapatkan negeri dan inggri than technology dengan data menggunakan strategie penggunaan instrument nurli guru penelitian whether quasi two technique terdapat 204 criteria discover fhitung motivasi characteristic one minimum rendah eksperimen aceh peureulak 809122041 ketuntasan te universita objective average teacher tinggi peurelak state teaching instrumen terhadap bahwa teknik kriteria membaca six bahasa toward finding motivation normalita some analysi ftabel between uji madrasah hasil mempengaruhi dapat able significance maka university sehingga competence dilanjutkan ftable haru concluded digunakan well KKM level followed strategi analisi tsanawiyah experimental cluster para satu used pengaruh demikian trained mengajar releaved thu number interaksi consisted population test 2012 pada reading collect low charateristic based thesi sebanyak jalur strategy apply minimal homogenity signifikansi anava yang beberapa pemahaman lebih social sebagai belajar achievement NIM dari karakter VIII effect jumlah berdasarkan high