nilai posttest sudah peningkatan pecahan santifik dibaca kurikulum memotivasi ajar berikut kriteria KESIMPULAN memadai bahasa disampaikan dikemabngakan bukan secara kegiatan adapun materi melalaui sendiri pengembangan untuk tersebut siswa meningkatkan dipahami bahasanya layak bahan peneliti IV berlaku hasil lanjut pelajaran dikarenakan terbukti dapat prose memiliki dalam diharapkan melalui ketiga desain sehingga isi valid pembelajaran itu BAB perolehan digunakan alternatif mendukung kela bersemangat berbasi mengembangkan strategi kelayakan ini menunjukan adanya bagi matematika satunya para baik dikembangkan satu lain yakni melakukan huruf tiga ukuran bandar karena disarankan jeni agar dilihat mengalami SARAN klippa menarik meningkatan alat negeri dan termotivasi mengenai efektif produk 105292 relevansi dengan buku berkaitan perlu menggunakan saran yang menunjang mempunyai lebih SD perbedaan hanya guru penelitian sebagai belajar kreatif apakah postest dari mudah mata dikatakan penyajian oleh ahli validasi telah juga fasilita meningkat ditunjang pretest pemanfaatannya berdasarkan tingkat