PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK SWASTA TUNAS KARYA BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020

SEMBIRING, GITA NASWARI BR (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK SWASTA TUNAS KARYA BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 7151142014 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7151142014 COVER.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 7151142014 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7151142014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (671kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 7151142014 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7151142014 PREFACE.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 7151142014 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7151142014 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7151142014 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7151142014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 7151142014 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7151142014 TABLES.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7151142014 ILLUSTRATION .pdf]
Preview
Text
7. NIM 7151142014 ILLUSTRATION .pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 7151142014 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7151142014 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 7151142014 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7151142014 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (409kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7151142014 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7151142014 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7151142014 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7151142014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI di SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1)perbedaan hasil belajar kelompok yang diajar dengan model pembelajaran Team Games Tournament (TGT), (2)untuk melihat perbedaan hasil belajar siswa yang mempunyai kreativitas tinggi dan rendah, dan (3) untuk melihat interaksi antara model pembelajaran dan kreativitas belajar siswa. Jenis penelitian ini yaitu penelitian eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Ak 2 dan Ak 3 di SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis T.P 2019/2020 yang berjumlah 57 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik random sampling yang berjumlah 50 siswa. Instrument yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket dan tes hasil belajar akuntansi. Test tersebut dilakukan sebelum dan sesudah perlakuan. Teknik analisis data secara kuantitatif melalui uji ANAVA dua jalur, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis meliputi uji homogenitas dan uji normalitas.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) hasil belajar akuntansi siswa yang diberi model pembelajaran Team Games Tournament (TGT) lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar akuntansi siswa yang diberi metode konvensional, (2) hasil belajar akuntansi siswa yang kreativitas tinggi lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar akuntansi siswa yang kreativitas rendah, dan (3) terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kreativitas belajar siswa terhadap hasil belajar akuntansi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 AKT 160
Keywords: Team Games Tournament (TGT); Konvensional; Kreativitas Tinggi; Kreativitas Rendah; Hasil Belajar
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 05 Nov 2019 11:22
Last Modified: 20 Feb 2020 02:47
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36488

Actions (login required)

View Item
View Item