PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DAN PAIR CHECK TERHADAP HASIL BELAJAR KORESPONDENSI SISWA DI SMKS PAB 12 SAENTIS 2019/2020

SARI, WULAN MAYA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DAN PAIR CHECK TERHADAP HASIL BELAJAR KORESPONDENSI SISWA DI SMKS PAB 12 SAENTIS 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 7153144035 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7153144035 COVER.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7153144035 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7153144035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (519kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7153144035 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7153144035 PREFACE.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7153144035 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7153144035 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 7153144035 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 7153144035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7153144035 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7153144035 TABLES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 7153144035 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 7153144035 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 7153144035 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 7153144035 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 7153144035 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 7153144035 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (464kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7153144035 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7153144035 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 7153144035 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 7153144035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Course Review Horay dan Pair Check terhadap hasil belajar Korepondensi siswa kelas X di SMKS PAB 12 Saentis T.P 2019/2020 dan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diperoleh dengan menggunakan model pembelajaran Course Review Horay lebih tinggi dari pada model pembelajaran Pair Check pada mata pelajaran Korespondensi siswa kelas X di SMKS PAB 12 Saentis T.P 2019/2020.
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yang dilaksanakan di SMKS PAB 12 Saentis, dengan populasi seluruh siswa kelas X BM yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah 62 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah total sampling yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas X BM I (kelas eksperimen I) dan X BM II (kelas eksperimen II) yang masing-masing kelas terdiri dari 31 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar obervasi dan tes hasil belajar dalam bentuk soal pilihan ganda berjumlah 25 soal yang terlebih dahulu diuji validitas tes, reliabilitas tes, tingkat kesukaran dan uji daya beda tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus “uji-t”.
Hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata pre-test dan post-test dengan model pembelajaran Course Review Horay adalah 33,06 dan 85,5 dan hasil rata-rata pre-test dan post-test dengan model pembelajaran Pair Check adalah 34,35 dan 78,4. Hipotesis penelitian ini diuji dengan menggunakan uji-t dan diperoleh thitung sebesar 3,201 sedangkan ttabel sebesar 2,00 pada taraf signifikansi 95% yaitu thitung > ttabel maka hipotesis penelitian diterima.
Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat disimpulkan Ada pengaruh yang positif dan signifikan penerapan model pembelajaran Course Review Horay dan model pembelajaran Pair Check terhadap hasil belajar siswa dan Hasil belajar siswa yang diperoleh dengan menggunakan model pembelajaran Course Review

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 ADP 077
Uncontrolled Keywords: COURSE REVIEW HORAY DAN PAIR CHECK; HASIL BELAJAR
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 05 Nov 2019 11:21
Last Modified: 22 Jun 2020 06:37
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36458

Actions (login required)

View Item
View Item