nilai diteliti sudah nila serta pengaruh ada lain menjelaskan keterampilan 527 praktek 2020 simultan ttabel terpadu memanfaatkan kelebihan mengajar serupa melihat sumber tentang maupun thitung ide meneliti mampu memperhatikan variasi berikut terhadap disarankan KESIMPULAN 000 pada agar menghadapi mempertimbangkan secara prestasi variabel 005 SARAN ekonomi ketika masalah adalah persepsi materi menemukan menarik mau 663 untuk negeri dan giat 469 positif tersebut medan ftabel selanjutnya teori tahu siswa khususnya kepada menciptakan taraf signifikansi peneliti dengan 2019 pembahasan hasil hipotesi akan saran hendaknya disimpulkan yang dapat dalam lebih diperoleh signifikan guru sampel penelitian memberikan belajar sebagai 143 maka sehingga kesukaran dari kesimpulan SMP pembelajaran IPS dirinya namun pertanyaan BAB hendak menggabungkan DAN fhitung mendukung kela VIII mengembangkan berbeda 123 disiplin teknologi sebesar berdasarkan mencari bagi