nilai taken mengetahui classe universita nya determinasi odd shown pengaruh X1 peroleh ada fcount keterampilan 527 kuesioner way 2020 sample teacher simultan ttabel terpadu demikian problem mengajar there thu study R2 tentang ambil documentation influence education observation population test integrated state about thitung 262X2 teaching seluruh students' terhadap bahwa teknik carried regression 000 simpulkan pada angket sampling coefficient skripsi clas value secara prestasi ha random science low dokumentasi ekonomi adalah perception based thesi persepsi 108 berjumlah result keyword linear pendidikan collection student rendahnya wa 663 untuk sebanyak against negeri dan 469 positif learning medan research ftabel determine siswa indicated department kunci koefisien uji program regresi positive economic time persamaan all tcount taraf populasi discipline 327 dengan 2019 parsial data total jurusan muat tahun pengumulan orang menggunakan hasil hipotesi pelajaran determination out berpengaruh yang tunjukkan skill dapat EKLESIA ttable memiliki yaitu dalam studie academic work using multiple grade signifikan social guru sampel penelitian belajar 143 535X1 namely university teacher' achievement permasalahan NIM ABSTRACT dari observasi significant karya 753 technique equation SMP INKA ftable ganjil waktu contained laksanakan IPS aim bertujuan obtained totaling kata studend SIHOMBING concluded 7151141021 studi fhitung partial testing semester kela simultaneou VIII level X2 123 disiplin effect year ABSTRAK ini berganda questionnaire sebesar berdasarkan hypothesi