diterima kuesioner berikut mengamati tidak angket adalah kemampuan untuk melainkan koefisien prose memiliki dalam mengkonfirmasi 711 kela diuraikan diteliti ada menjelaskan melihat thitung pengumpulan sebenarnya dan data hipotesi saran 866 keadaan guru penelitian sisanya mudah kompetensi oleh telah motivasi sebesar ttabel sebaiknya R2 wawancara maupun teknik bahwa disampaikan seperti secara belum positif ftabel menggambarkan pun peneliti mempengaruhi dapat digunakan dijelaskan pedagogik jela lain seorang yakni diperlua tentang luar menjawab 100 variasi konfirmasi dilihat prestasi dimana kepada didapat perlu berpengaruh lebih 074 bersangkutan faktor sebagai cara DAN pengamatan jika nilai determinasi sedangkan ekonomi sementara siswa meningkatkan tentu taraf 2019 tahun disimpulkan pelajaran yaitu diperoleh sampel profesionalisme pembelajaran IPS BAB 636 antara ini dilakukan sesuai karena variabel SARAN regrsi ajaran bara dengan menggunakan akan signifikan XI mata fhitung 684 batu diukur menyebar terhadap KESIMPULAN besar diketahuisecara kondisi pembahasan langsung seberapa hasil MAN maka sehingga kesimpulan berganda pengaruh 2020 mengajar pada linear menambah cakupannya yang beberapa minat hanya banyak belajar misalnya berdasarkan