fcount IPA outcome show better terdiri adalah keyword diletakkan student wa untuk learning research pascasarjana populasi daripada memiliki dalam academic approach higher ABSTRACT memperoleh studi kela who graduate ABSTRAK mengetahui menunjukkan memengaruhi way pendidikan negeri dan than ditunjukkan technology continued data penelitian quasi terdapat oleh metode compared method any peserta bagaimana tinggi approache dibelajarkan pembelajaranclil students' bahwa kolom teknik value science influencing secondary ftabel uji bila singapore design factorial significance desain dilanjutkan digunakan row teknologi analisi CLIL ANAVA interaksi population test sccheffe column how improving thesi sebanyak jalur greater pertama lebih apakah SMP aim effect tingkat learned nilai placed menengah there sedangkan calculated taught interest tesi result medan interaction siswa meningkatkan indicated program taraf 2019 tahun bari pelajaran yaitu sampel educational ANOVA pembelajaran post faktorial antara ini consisting baik hal dibandingkan study dilakukan clas dua hitumg kunci dengan menggunakan conducted signifikan 2018 two technique fhitung pendekatan rendah find eksperimen year universita private sample direct terhadap swasta indicate analysi besar between kingston langsung hasil using namely sekolah ftable kata UNIMED obtain didik level 'learning experimental used pengaruh when pada diajarkan low while school 292 signifikansi out yang juni minat belajar dari bertujuan VIII high