pangan IPA aspek terhadappara berikut silabu cukup tidak angket sara sosial adalah kemampuan untuk bertindak khususnya populasi tamiang prose memiliki dalam jurnal objektif studi aplikasi menjadi menunjukkan relevan menjelaskan pentingnya diri biologi termasuk soal melanjutkan pendidikan dan saran instrument kerja guru penelitian kompetensi terdapat metode rasa mencakup peserta mngikuti tinggi kependidikan potensi secara lembar masyarakat peneliti manusia dapat informasi melalui tertarik digunakan analisi pedagogik lain persentase eto agar pengetahuan penerapan sebanyak kepada dewasa teladan LKPD memahami perlu sebagai SMP DAN bangga pribadi permasalahn kehidupan objek daerah sudah serta pelatihan dina sertifikasi sedangkan dijadikan mendeskripsikan tenaga ajar kategori menyelesaikan kegiatan kebudayaan seminar tanggung pengembangan terkait meningkatkan uraian bahan rata disimpulkan kan profesional yaitu sampel pembelajaran BAB antara ini bagi baik hal tua berkesinambungan dilakukan sesuai pembinaan SARAN berimplikasi jawab bersikap kepribadian keprofesionalan empat dengan mendidik menampilkan diklat menguasai observasi berkomunikasi aceh pengayaan te dikabupaten prinsip menyusun sumber KESIMPULAN membaca penilaian materi teori pembahasan hasil keempat memberikan mengemukakan pemanfaatan maka berupa sehingga kesimpulan kabupaten didik disesuai kumunikasi terendah sertisikasi implikasi disarankan diskriminatif pada ilmu sesama pembaca modul efektif KURLAS bioteknologi komunikasi lulu orang yang beberapa hanya inklusif belajar tertinggi ilmiah berdasarkan hakikat