tujuan morfologi keterampilan nonformal suku hari keberhasilan nyabak kenyataan pemakaian sumatera udah kasu erat aspek tidaklah kesadaran mulia bentuk berikut implikasinya timur memasak cukup kesalahan tidak 1983 rumah terinterferensi biar fenomena sumatra bacaan adalah pintar tetapi engko ketersediaan kemampuan untuk gayo ejaan melainkan ata khususnya tatakalimat terarah pengucapan listiyorini pendamping pende tamiangpun quran terjadilah bulan tamiang disadari prose memiliki siram dalam BI sejak diharapkan kebahasaan alquran karya saja memperoleh itu pembentukan dipengaruhi teoriti kec alqurannya kela teman bidang karang adanya manyak akibat ragam menjadi menunjukkan weinreich ada menjelaskan nanti dikhususkan walaupun ibu dijumpai lewat ialah mahasiswa diri dianggap pertamanya bandahara foku prestise termasuk tamat berstatu kiranya hubungannya permulaan pulut menuli inspirasi telor dan baju reseptif pemindahan lihat negara nasional data terucap berkaitan bangsa sehari penduduk panjang penggunaan utara terperinci perlunya guru penelitian februari mengisi daerahnya dipergunakan turunan kaidah kompetensi terdapat 2009 namun oleh multilingual dipakai halnya hampir telah penguasaan abah motivasi juga disingkat pakai lingkungan bilingual mengenal berkontribusi setiap benar pande mulai sedikit memodifikasi disebut dalamnya latar sama pesisir boleh beragam tinggi setelah diabaikan tersendiri asing bernama maupun perubahan seharusnya bahwa B1 suatu terutama bahasa supaya seperti secara kalangan masalah manfaat masyarakat apa nama simbah anak menangi begitu peneitian menetapkan kamu peneliti leluasa aksen bagaimanakah tuturan mempengaruhi dapat telur meliputi tatabunyi tataran akarnya melalui makan muncul tertuli permasalahan kedekatan sedang haru guna referensi berbicara sebaliknya terjadi karangan mengimplikasikan digunakan percakapan menghambat selain seseorang para jela dikembangkan jawa seruway terbawa lain yakni seorang chear demikian pengucapannya gramatika 1992 tentang memang ibunya bandar sehinggo jadi variasi resmi agar dilihat mengalami memupuk keluarga pengetahuan jam lingkup gunakan dimana bagian kedalam teliti pedesaan etnik ingin sangat holme dominan dewasa pertama tergolong memodofikasinya dibina sunat perlu rahayu utama tengah ngaji apabila lebih kabupatennya faktor aku sebagai apakah pendatang surga lainnya pake provinsi bersamaan nomina melayu saat masuk kehidupan kdwibahasaan salah unsur jika daerah tingkat maupunn tanpa berikutnya belakang difokuskan serta bermanfaat leksikal 153 mbaco antar pemilihan dicapai sedangkan bendahara lisan dijadikan mendeskripsikan terlihat diakibatkan bilingualisme tatabentuk tabel ditemukan bukan dibuktikan ranah katam adapun pemakai dipungkiri struktur ekonomi karna politik lazim nenek didalam sendiri sosiolinguistik bahagian dihindari naik pengajar siswa meningkatkan uraian pinggiran masuknya tentu dialek kuala memilih primer merupakan 1984 pelajaran yaitu ayam diksi informal mengangkat pembelajaran BAB dimiliki dasar bisa mengembangkan berbeda sebagian antara ini pengalaman indonesia mereka soewito biasa mempermudah bagi baik hal interferensi tua identifikasi melakukan meresap pengkajian diperhatikan kebanyakan dilakukan sesuai mengakibatkan tuli karena nanak pandai alasan malaysia dua sebuah kami hidup aktif gejala mamak berarti berimplikasi produktif tengku berhubungan tatamakna doain memberi kecamatan tinggal dengan berbatasan bergantian indoensia kaitannya menggunakan akan kalimat sekitarnya dikuasai pendapat SD 2018 menentukan menguasai penutur observasi mata besor bukanlah kereun pengantar rendah berkomunikasi khazanah jauh cepat kecil aceh penuli lekeh kedudukan simpang berasarkan berbahasa nini nababan munculnya wilayah paling menimbulkan kajian melaksanakan ditebalkan peristiwa kalau banyaknya diamati terhadap situasi kontak membaca terjadinya istimewa mengguasai terhindar membuktikan narasi kemudian kebanggan rajin multilingualisme relatif menyebabkan besar kedua tersebut judul muda selanjutnya pak rumusan hulu kota ataupun dituturkan semalam langsung hasil pergaulan sikap kesetiaan melainke mengemukakan perkotaan maka tertentu prakti sehingga samping sekolah dibacanya kata penulisan kabupaten 2004 dihasilkan intereferensi pencampuradukan cenderung baru satu payed pengaruh seuruway tulisan timbul EBI mengajar dibagi contoh tek hilir ikut pernyataan statu implikasi mampu acuan kesilapan jeni ayah pada kab kedwibahasaan diajarkan dwibahasawan tetap anggapan formal alat menambah lua baku B2 mengenai penuturnya komunikasi langkat 1970 berada orang penyimpangan atau yang sering beberapa kemarin nasinal masih perbedaan hanya menyatakan belajar dari berdampak fungsi sekitar semua memerlukan PENDAHULUAN misalnya memperkaya umumnya propinsi berdasarkan 2003