PENDIDIKAN DAN PELATIHAN UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU DALAM MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Lubis, Syibrina Jihan (2018) PENDIDIKAN DAN PELATIHAN UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU DALAM MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0. In: TANTANGAN YANG DIHADAPI DALAM DUNI PENDIDIKAN DAN SOCIAL STUDIES DIERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, Desember 2018, Digital Library UNIMED.

[thumbnail of Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[thumbnail of 40. sibrina jihan.pdf]
Preview
Text
40. sibrina jihan.pdf - Published Version

Download (522kB) | Preview

Abstract

Pendidikan di Indonesia yang sekarang berhadapan dengan tantangan revolusi industri 4.0. Untuk menghadapi tantangan
ini, pendidikan dan pembelajaran dituntut untuk berubah. Salah satunya perubahan tersebut yaitu dengan memperbaiki pendidikan, dan perbaikan tersebut dimulai dari perbaikan kualitas guru. Performa guru era revolusi industri 4.0 adalah articial intelligence, big data, robotic, tanpa mengkesampingkan pentingnya tugas mulia penumbuhan budi pekerti peserta
didik. Guru seperti itulah yang dituntut dalam era revolusi industri 4.0 yang memiliki inovasi dan unggul dalam kreasi
pendidikan dan pengajaran. Dengan berbagai tantangan-tantangan dalam dunia pendidikan pada era revolusi industri 4.0
hendaknya perlu dilakukan penataran khusus berupa pendidikan dan pelatihan-pelatihan kepada guru agar dapat menjadikan siswanya dapat memenuhi kebutuhan masa depannya sejalan dengan tren masa depan yang menjadikan peserta didik terus menjadi ‘manusia pembelajar’ atau long life learner.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: revolusi, industri, 4,0, kompetensi, guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 23 Aug 2019 01:41
Last Modified: 23 Aug 2019 01:41
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35830

Actions (login required)

View Item
View Item