PENGEMBANGAN MEDIA BERBASIS IT DALAM PEMBEJARAN SEJARAH

Firhan, Muhammad (2018) PENGEMBANGAN MEDIA BERBASIS IT DALAM PEMBEJARAN SEJARAH. In: TANTANGAN YANG DIHADAPI DALAM DUNI PENDIDIKAN DAN SOCIAL STUDIES DIERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, Desember 2018, Digital Library UNIMED.

[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
34. muhammad firhan.pdf - Published Version

Download (552kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat di era globalisasi saat ini telah memberikan banyak manfaat dalam kemajuan diberbagai aspek sosial.Pembelajaran sejarah perlu diberikan kepada siswa di sekolah dari tingkat dasar (SD dan sederajat) sampai tingkat menengah (SMA dan sederajat) dalam bentuk mata pelajaran. Untuk pembelajaran sejarah yang efektif guru memberikan media kepada siswa agar pembelajaran tersebut lebih mudah dimengerti siswa. Dalam pembuatan media salah satunya yaitu dengan media berbasis IT dengan media tersebut guru bisa mengembangkan kreasi media baik vidio, audio visual dan lain-lain. dengan pembuatan media siswa berpikir lebih konkret dan siswa juga akan lebih aktif dalam pembelajaran. dalam pembuatan media berbasis IT perlu juga memilih media yang cocok dengan pembelajaran tersebut. Karena tidak semua materi pembelajaran bisa dilakukan dengan media yang sama. Makanya pengembangan media sangat diperlukan dalam pembuatan media. Guru juga dituntut harus terampil dalam pembuatan media tersebut karena harus mengikuti perkembangan zaman berbasis IT.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Pengembangan, Media, Media Berbasis IT, Pembelajaran Sejarah.
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF20 General. Comparative government > JF51 General works. History
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 21 Aug 2019 06:28
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35808

Actions (login required)

View Item View Item