IPTEK TERHADAP ATLET SPRINT TUNANETRA NPC (NATIONAL PARALYMPIK COMITE) SUMUT TAHUN 2018

Nababan, Joni T. M. (2018) IPTEK TERHADAP ATLET SPRINT TUNANETRA NPC (NATIONAL PARALYMPIK COMITE) SUMUT TAHUN 2018. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Joni T.M Nababan.pdf]
Preview
Text
Joni T.M Nababan.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Teknologi merupakan bentuk kreasi dari manusia yang diwujudkan dengan alat, dan teknik tertentu sehingga dapat mempermudah suatu pekerjaan dalam menghasilkan sesuatu. Seiring dengan perkembangan IPTEK yang semakin pesat, kebutuhan akan penggunaan teknologi menjadi tidak dapat terelakkan lagi. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi atau IPTEK telah banyak mempermudah aktivitas manusia dalam berbagai kegiatan dan dianggap sebagai solusi dari setiap permasalahan yang ada. Layaknya orang normal yang membutuhkan olahraga sebagai penyeimbang keselarasan jiwa dan ragawinya, bagi tunanetra olahraga dapat dianggap sebagai saluran penghubung kualitas hidup. Hal ini tidak akan berjalan mudah, tunanetra akan mengalami kesulitan dalam mempelajari teknik-tekniknya secara langsung. Pengembangan teknologi dapat menjadi salah satu aspek yang dapat meringankan pekerjaan manusia, manusia mulai berlomba-lomba mendapatkan kemudahan dari teknologi baru tersebut dalam menyelesaikan permasalahan. tidak menutup kemungkinan dapat membantu kebutuhan tunanetra, dengan komplexnya permasalah yang terjadi pada atlet tunanetra maka memerlukan ide yang kreatif guna memafaatkan teknologi sebagai jawaban.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Teknologi, Tunanetra, Sumber Daya Manusia
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 08:24
Last Modified: 25 Sep 2019 05:11
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35751

Actions (login required)

View Item
View Item