Upaya Meningkatkan Hasil Kecepatan Menggiring Bola dengan Metode VariasiLatihan Running With The Ball

Roberto, Julio (2018) Upaya Meningkatkan Hasil Kecepatan Menggiring Bola dengan Metode VariasiLatihan Running With The Ball. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[img]
Preview
Text
Julio Roberto.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui peningkatan hasil latihan melalui variasi latihan running with the ball pada atlet SSB Sejati Pratama Medan tahun 2014. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah seluruh atlet sekolah sepakbola (SSB) Sejati Pratama Medan Usia 10-12 tahun dengan jumlah atlet 16 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan selama satu siklus. Bentuk tes untuk pengumpulan data adalah hasil tes dribbling. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa telah terjadi peningkatan nilai rata - rata hasil latihan atlet dari tes awal (Pre-test)12,5% ke akhir siklus I (Post-Test) 87,5% yaitu peningkatan keberhasilan secara klasikal sebesar 75%. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode variasi latihan running with the ball dapat meningkatkan hasil kecepatan menggiring bola pada atlet.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Penelitian Tindakan Kelas, Passing Sepak Bola
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV733 Professionalism in sports. Professional sports (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 30 Jul 2019 08:09
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35742

Actions (login required)

View Item View Item