PERAN METODE LATIHAN DALAM MELATIH TEKNIK DASAR BELADIRI TARUNG DERAJAT

Tambunan, Togi Parulian (2018) PERAN METODE LATIHAN DALAM MELATIH TEKNIK DASAR BELADIRI TARUNG DERAJAT. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Togi Parulian Tambunan.pdf]
Preview
Text
Togi Parulian Tambunan.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Teknik dasar merupakan suatu gerak dasar yang harus dikuasai untuk meningkatkan keterampilan gerak dalam setiap cabang olahraga. Penguasaan seseorang/atlet terhadap suatu teknik dasar pada olahraga tertentu merupakan gambaran tingkat keterampilan yang dimilikinya terhadap teknik tersebut. Semakin baik teknik dasar seseorang dalam suatu cabang olahraga maka semakin tinggi tingkat keterampilan yang dimilikinya. Untuk meningkatkan tehnik dasar atlet sangat dibutuhkan metode latihan yang tepat agar mencapai keterampilan tingkat tinggi/halus. Dalam cabang olahraga beladiri Tarung Derajat, penguasaan teknik dasar merupakan suatu pondasi utama untuk menguasai dan mengembangkan gerakan sehingga koordinasi gerakan dapat lebih maksimal. Tujuan dari makalah ini adalah untuk mengetahui peran metode latihan dalam melatih teknik dasar pada bela diri Tarung derajat, sehingga para atlet dapat mempelajari bagaimana cara melakukan gerakan yang benar dan efektif.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Metode Latihan, Tehnik Dasar, Bela Diri, Tarung Derajat.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV1100 Fighting sports: Bullfighting, boxing, fencing, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 08:10
Last Modified: 25 Sep 2019 06:20
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35741

Actions (login required)

View Item
View Item