PENGARUH LATIHAN PERMAINAN SUNDULAN SEGITIGA TERHADAP KEMAMPUAN TEKNIK DASAR HEADING SEPAKBOLA

Adrian, Saiful (2018) PENGARUH LATIHAN PERMAINAN SUNDULAN SEGITIGA TERHADAP KEMAMPUAN TEKNIK DASAR HEADING SEPAKBOLA. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[img]
Preview
Text
Saiful Adrian.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permainan sepakbola merupakan permainan beregu yang dimainkan oleh dua regu yang masing-masing regunya terdiri dari sebelas orang pemain termaksud seorang penjaga gawang. Permainan boleh dilakukan dengan seluruh bagian badan kecuali dengan kedua lengan (tangan). Hampir seluruh permainan dilakukan dengan keterampilan kaki, kecuali penjaga gawang dalam memainkan bola bebas menggunakan seluruh anggota badan, dengan kaki maupun tangannya. Adapun tujuan dari masing-masing regu atau kesebelasan berusaha menguasai bola dan memasukkan ke gawang lawannya sebanyak mungkin dan berusaha mematahkan serangan melindungi atau menjaga gawangnya agar tidak kemasukan bola. Permainan dilakukan dalam dua babak, antara babak pertama dan babak kedua diberi waktu istirahat, dan setelah istirahat kemudian dilakukan pertukaran tempat. Regu yang dinyatakan menang adalah regu atau kesebelasan yang sampai akhir permainan atau pertandingan lebih banyak memasukan bola ke dalam gawang lawannya.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Pengaruh latihan, Sundulan segitiga, Terhadap Heading.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 08:03
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35736

Actions (login required)

View Item View Item