MOTIVASI ATLET ATLETIK BERLATIH DI PPLM SUMATERA UTARA

Silalahi, Ihsan Idris (2018) MOTIVASI ATLET ATLETIK BERLATIH DI PPLM SUMATERA UTARA. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Ihsan Idris Silalahi.pdf]
Preview
Text
Ihsan Idris Silalahi.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat motivasi atlet atletik berlatih di pusat pendidikan dan latihan olahraga Mahasiswa (PPLM) Sumatera Utara. metode penelitian ini adalah metode deskriptif. jumlah sample sebanyak 15 orang (sampel total). data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket sebelum dilakukan penelitian angket terlebih dahulu di uji cobakan, setelah di uji cobakan kemudian di cari validitas dan reliabilitas angket. Setelah dapat validitas dan reliabilitas angket dari 54 ternyata yang valid hanya 42 soal. dengan menggunakan angket dapat diketahui seberapa besar motivasi atlet atletik berlatih di PPLM Sumatera Utara.Hasil analisis data yang mempersentasekan motivasi atlet atletik berlatih di PPLM Sumatera Utara dari 42 pertanyaan dengan 5 indikator diperoleh hasil : 1) Kebutuhan fisik = 72,33% dengan kategori tinggi. 2) keamanan dan kenyamanan = 80% dengan kategori tinggi sekali. 3) Kebutuhan sosial = 75,35% dengan kategori tinggi. 4) kebutuhan akan penghargaan diri = 75% dengan kategori tinggi. 5) Aktualisasi diri = 71,66% dengan kategori tinggi, serta persentase jumlah keseluruhan adalah 74,52%, berarti motivasi atlet atletik berlatih di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Mahasiswa (PPLM) Sumatera Utara termasuk pada kategori tinggi.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Atletik, Olahraga, PPLM
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV712 Athletic contests. Sports events
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 30 Jul 2019 08:02
Last Modified: 30 Jul 2019 08:02
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35735

Actions (login required)

View Item
View Item