Pengaruh Latihan Small Sided Games Terhadap Peningkatan VO2 Max Pada Pemain Sepakbola SMA Negeri 1 Rantau Selatan

Siregar, Fadly Reza (2018) Pengaruh Latihan Small Sided Games Terhadap Peningkatan VO2 Max Pada Pemain Sepakbola SMA Negeri 1 Rantau Selatan. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[img]
Preview
Text
Fadly Reza Siregar.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh Latihan Small Sided Games terhadap peningkatan VO2 Max pada pemain sepak bola SMA Negeri 1 Rantau Selatan. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode eksperimen dengan pengambilan data Pre test dan post test. Populasi dalam penelitian berjumlah 20 orang. Yang menjadi sampel penelitian sebanyak 10 orang yang melakuukan latihan Small Sided Games dan 10 orang yang tidak melakukan latihan Small Sided Games ( Latihan Passing). Penelitian ini dilakukan dengan mengukur VO2 Max denagn menggunakan tes lari 15 menit. Hasil analisis dengan uji-t diperoleh nilai thitung sebesar 3,79, sedangkan nilai ttabel pada taraf signifikan α = 0,05 dan jumlah sampel dk (10+10-2) diperoleh ttabel sebesar 1,73, ini berarti menunjukan bahwa thitung yang diperoleh lebih besar dari ttabel (3,79 >1,73). Maka disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan latihan Small Sided Games terhadap peningkatan VO2 Max pada pemain sepakbola SMA Negeri 1 Rantau Selatan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Sepak Bola, Small Side Games, VO2 Max.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 07:58
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35734

Actions (login required)

View Item View Item