PENGEMBANGAN MODEL LATIHAN TEKNIK EGOSAN DENGAN TENDANGAN LURUS PADA PENCAK SILAT

Filipus, William (2018) PENGEMBANGAN MODEL LATIHAN TEKNIK EGOSAN DENGAN TENDANGAN LURUS PADA PENCAK SILAT. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of William Filipus.pdf]
Preview
Text
William Filipus.pdf - Published Version

Download (968kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan suatu rancangan model teknik egosan dengan tendangan lurus pencak silat dan memperoleh data empiris tentang efektivitas dan efisiensi hasil pengembangan model teknik teknik egosan dengan tendangan lurus pencak silat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode penelitian dan pengembangan. Subjek penelitian adalahYayasan SMK Sinar Husni Deli Serdang, Smp I Muhammadiyah Medan, club prestasi Pesantren Darul Arafah Raya Deli Serdang. Hasil akhir penelitian dan pengembangan ini berupa buku panduan model teknik egosan dengan tendangan lurus pada pencak silat sejumlah 14 model yang akan dilaksanakan melalui evaluasi ahli, uji coba dan revisi, serta akan diuji keefektifitasannya. Dengan demikian kemungkinan dapat dinyatakan bahwa, model teknik egosan dengan tendangan lurus pada pencak silat efektif digunakan untuk meningkatkan hasil keterampilan teknik egosan dengan tendangan lurus pencak silat.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: pengembangan, egosan, pencaksilat, tendangan lurus
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV1100 Fighting sports: Bullfighting, boxing, fencing, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 07:48
Last Modified: 30 Jul 2019 07:48
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35726

Actions (login required)

View Item
View Item