SURVEI MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN FASILITAS OLAHRAGA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Sirait, Dewi Hamda M. (2018) SURVEI MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN FASILITAS OLAHRAGA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[img]
Preview
Text
Dewi Hamda Mukminingsih Sirait.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui minat masyarakat untuk menggunakan fasilitas olahraga Universitas Negeri Medan Tahun 2017. Lokasi penelitian ini di Universitas Negeri Medan,penelitian dilaksanakan pada tanggal 10 April S/d 3 Mei2017. Metode penelitian ini adalah deskriptif dengan teknik survei, untuk mengetahui data dikumpulkan dengan menggunakan angket berupa angket kuesioner tertutup. Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang menggunakan fasilitas olahraga di Universitas Negeri Medan. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel berlapis acak (stratified random sampling) berdasarkan usia yakni kategori dewasa dini pada usia 18 tahun sampai usia 40 tahun dan usia dewasa madya dimulai dari usia 40 tahun sampai usia 60 tahun. Hasil penelitian diperoleh bahwa dari 32 butir pernyataan dengan 60 responden. Berdasarkan data dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan Minat Masyarakat Menggunakan Fasilitas Olahraga Universitas Negeri Medan Tahun 2017 termasuk dalam kategori “Tinggi” dengan persentase rata-rata 77,3%.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Fasilitas Olahraga, Usia
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV733 Professionalism in sports. Professional sports (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 30 Jul 2019 03:26
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35682

Actions (login required)

View Item View Item