PENGEMBANGAN PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GERAK DASAR LARI PADA SISWA

Batubara, Khoirul Fikry, (2018) PENGEMBANGAN PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GERAK DASAR LARI PADA SISWA. In: Seminar Nasional Pendidikan Olahraga, SABTU, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Khoirul Fiqri Batubara.pdf]
Preview
Text
Khoirul Fiqri Batubara.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian pengembangan permainan tradisional untuk meningkatkan hasil belajar gerak dasar lari pada anak SD kelas IV ini merupakan suatu proses yang digunakan untuk mengembangkan dan memvalidasi produk pembelajaran. Penelitian dan pengembangan dalam pembelajaran ini menggunakan model pengembangan Research & Development (R&D). Penelitian pengembangan permainan tradisional ini terdiri dari tiga tahap, dengan langkah-langkah rancangan uraian penjelasannya dan diselaraskan dengan tujuan dan kondisi penelitian yang sebenarnya. Pengguna yang menjadi sasaran dalam penelitian pengembangan permainan tradisional ini berjumlah 40 siswa. Penelitian ini akan dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 056000 Medan yang berlokasi di Jl. Kapten Rahmad Budin Kecamatan Medan Marelan Gang Jagung.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Permainan Tradisional.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN357 Culture and cultural processes
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199 Games and amusements > GV1203 Children's games and amusements
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 03:10
Last Modified: 30 Jul 2019 03:10
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35674

Actions (login required)

View Item
View Item