APLIKASI PERMAINAN ANGRY BIRD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GERAK MANIPULATIF

Rahman, Atikah (2018) APLIKASI PERMAINAN ANGRY BIRD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR GERAK MANIPULATIF. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[img]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian dan pengembangan permainan angry bird ini untuk meningkatkan hasil belajar gerak dasar manipulative pada anak SD kelas II, secara khusus ada beberapa tujuan antara lain: 1) Untuk memperoleh informasi secara mendalam tentang proses pelaksanaan pembelajaran gerak dasar manipulatif pada siswa SD. 2) Mengembangkan dan menerapkan permainan angry bird dalam meningkatkan hasil belajar gerak manipulatif pada siswa SD. 3) Memperoleh data empiris tentang efektivitas, efisiensi dan daya tarik hasil pengembangan permainan angry bird untuk meningkatkan hasil belajar gerak dasar manipulatif pada siswa SD. Waktu penelitian ini direncanakan selama satu bulan yaitu pada bulan Oktober 2018.Sasaran klien atau pengguna yang menjadi sasaran dalam penelitian pengembangan permainan tradisional untuk meningkatkan hasil belajar gerak dasar manipulatif pada anak SD kelas II dengan ujikelompokkecil 12 orang dan uji kelompok besar 24 orang. Dalam penelitian pengembangan permainan tradisional untuk meningkatkan hasil belajar gerak dasar manipulatif pada anak SD kelas II ini merupakan suatu proses yang digunakan untuk mengembangkan dan memvalidasi produk pembelajaran. Penelitian dan pengembangan dalam pembelajaran ini menggunakan model pengembangan Research & Development.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Aplikasi, Angry Bird, Belajar Gerak
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 02:00
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35655

Actions (login required)

View Item View Item