UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA

Wibowo, Reza (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[img]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 04 Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus, dimana setiap siklus berisikan tindakan berupa pelaksanaan pembelajaran dengan penerapan gaya mengajar inklusi yang disesuaikan dengan materi pelajaran. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VIII SMP Muhammadiyah 04 Medan Tahun Ajaran 2014/2015 dengan subjek penelitian sebanyak 31 orang. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan tes hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar passing bawahsebanyak dua kali pertemuan.Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya : Nilai rata – rata yang diperoleh pada siklus I hanya mencapai 7,3. Pada siklus II rata – rata yang diperoleh hanya mencapai 81,11. Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran menggunakan penerapan gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar passing bawahdalam permainan bola voli.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Bola Voli, Passing Bawah, Inklusi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 29 Jul 2019 08:59
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35638

Actions (login required)

View Item View Item